The Power of Ngeblog

Bukannya mau menyaingi istilah yang dipopulerkan oleh Ustadz Yusuf Mansur “The Power of Giving” tapi hanya sekedar sharing cerita pengalaman saja soal nulis blog. Bahwa dengan ngeblog bisa membuat perubahan pada “nasib” seseorang, bahwa dengan ngeblog bisa membuat perubahan pada “tatanan kehidupan” dan suatu “sistem”…  *ah… yang bener nih..*

Urusan tulis menulis di blog adalah hal yang relatif baru bagi saya, tepatnya baru dimulai sekitar februari 2008 ….bila boleh bercerita “suasana kebatinan” *pinjam istilah ORBA*…. saat itu menulis blog dalam kondisi bad mood alias lagi nggak enak ati…

Bukan bad mood mikirin yang macem-macem, tetapi lagi sedih mikirin perawat khususnya…. Komite Keperawatan yang saat itu didera issu yang nggak mengenakan…. tentang apa ya ngga usah diceritakan…intinya begitulah mungkin nasib orang yang punya sedikit idealisme memperjuangkan profesi ini tercinta…

Betapa tidak komite yang dibentuk untuk memperjuangkan kemajuan perawat dianggap membuat kacau tatanan yang sudah ada dan justru dimusuhi oleh komunitasnya sendiri, meskipun tidak semua memusuhi.. yang simpatik banyak juga sih..

Kalau teman saya pernah ngomong memperjuangkan perawat hambatan yang besar terkadang justru dari teman perawat itu sendiri. Kalau dicarikan referensinya dari teori “berubah” kayaknya juga ada sedikit benarnya ..ya..

Oke..oke … tapi itu masa lalu…

Kalau pernah dengar teori The Universal of Law Attractions atau “hukum ketertarikan” bisa jadi nulis di blog merupakan salah satu solusi bila mengalami kondisi yang kayak tadi diceritakan di atas. Kalau menurut “law of attraction” konon apa yang kita pikirkan, kita rasakan akan berdampak kepada kita, sehingga kita dianjurkan untuk tetap positif thinking bahkan positif feeling karena kita mengharapkan hal-hal positif akan mendatangi kita….

Lalu dimana power dari ngeblognya …

Ya.. itulah ternyata kita harus “mensosialisasikan” gagasan kita baik secara verbal, visual tentunya diikuti dengan vibrasi positif sehingga kita bisa mencreate outcome yang ingin kita capai..

Ngomong-ngomong soal outcome jadi teringat pada R.H. Wiwoho, “maha suhu” NLP yang pernah sempat ngikut di sesinya beberapa tahun yang lalu ..

Kalau satu dari sepuluh mimpi Anda menjadi kenyataan, maka mimpikanlah lebih banyak dan lebih banyak lagi. -R.H.Wiwoho-

Pada saat awal menulis blog ini awalnya tidak menyangka akan banyak yang merespon, hanya bermimpi dan berpikir positif bahwa blog ini akan mempunyai kontribusi bagi keperawatan di Indonesia… ternyata Alhamdulillah yang merespon cukup banyak bahkan bukan hanya dari negeri sendiri tetapi dari negeri tetangga dan negeri tetangganya tetangga juga merespon positif blog ini..

Siapa sangka juga pemikiran teman-teman di komite yang seblumnya sebagai “pemikiran marjinal” artinya teman dengan pemikiran yang dianggap “diluar sistem” ,teman yang dulu dianggap “marjinal” sekarang masuk ke sistem dan mempunyai peran menentukan arah kebijakan keperawatan yang sebelumnya mustahil karena dianggap di luar sistem.

Percaya tidak percaya… itu salah satunya juga apabila kita mengungkapkan gagasan kita tentunya secara positif …

Silahkan mulai saat ini anda mem”vibrasikan” secara positif pemikiran, harapan dan Gagasan anda tentunya diikuti dengan action yang nyata

Sampaikan gagasan anda pemikiran anda melalui media masa, koran, majalah, radio, televisi, kalau punya duit silahkan beriklan tentang perawat dan keperawatan di TV seperti gaya politikus saat ini, tentunya untuk membuat pencitraan yang posistif tentang perawat dan keperawatan di indonesia …

Atau minimal yang dengan modal dikit … ngeblog kaya saya🙂 …

Bila kita melihat perawat di bumi Indonesia ini masih “termarjinalkan” alias terpinggirkan … mungkin salah satunya kita masih sedikit yang mengungkapkan gagasan-gagasan kita sehingga masyarakat secara luas masih belum paham sepenuhnya bahwa perawat itu diperlukan dan mempunyai kontribusi yang besar bagi kemajuan bangsa ini….

Mungkin karena kurang paham sebenarnya apa mau dari perawat dan seberapa kontribusi perawat bagi negeri ini, sehingga DPR sampai saat ini masih ogah-ogahan untuk mensyahkan UU keperawatan..

Saya yakin masih banyak gagasan dari perawat yang ada di Indonesia untuk diungkapkan dan divibrasikan secara positif..

Ngeblog adalah salah satu cara…

Karena ngeblog bisa jadi Direktur anda mbaca, bisa jadi Bupati anda mbaca, bisa jadi DPRD anda mbaca, bisa jadi DPR anda mbaca, bisa jadi Mentri anda mbaca, bisa jadi Presiden anda mbaca, bisa jadi tetangga sebelah anda mbaca ..

Kalau semuanya mbaca apa sih mau perawat, apa kontribusi perawat bagi pembangunan di negeri tercinta ini… masih pantaskah perawat “dipinggirkan” ???

Coba kita tanyakan pada rumput yang bergoyang😀

5 pemikiran pada “The Power of Ngeblog

  1. Semua tulisan yang ada di blog ini semoga bermanfaat bagi teman-teman perawat semua.. kami persilahkan untuk mengcopy di blog anda tentunya dengan mencantumkan sumbernya dari blog Komite Keperawatan RSU Banyumas ini.. semoga menginspirasi..dan semakin meramaikan kancah dunia perblogan perawat Indonesia..suksess !!!

  2. Setuju…setuju…Kang ?! Demi kmajuan tehnologi & dunia keperawatan mari rame-rame kita hijrah dari GO BLOG==>NGE BLOG jngan smpe kebalik dari NO BLOG ==> GO BLOG kya kuwe Kang….?! Sapa melu….ngacung ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s