Mau Lihat Merapi dari Dekat ???

Fenomena meletusnya  Gunung Merapi sekarang menjadi sebuah fenomena yang selalu menarik untuk diikuti.

Banyak cerita dan banyak mitos yang berkembang dari cerita yang berbau mistik, klenik hingga pesan berbau religius spiritual dan ilmiah rasional.

Seperti halnya penampakan foto di atas, di internet ramai orang mengabarkan bahwa itu adalah penampakan awan berwujud “Mbah Petruk” salah satu tokoh “mistis bin gaib” yang konon merupakan salah satu “penguasa” Gunung Merapi.

Berbeda halnya dengan orang yang mempunyai cara pandang religius, foto awan merapai di atas bukan merupakan penampakan “Mbah Petruk”, melainkan penampakan awan bertulisan kalimat Alloh SWT, coba aja anda sedikit “tenglengkan” kepala ke kanan saat melihat gambar di atas, maka dengan jelas kita bisa melihat huruf arab bertuliskan  Alloh.

Beda lagi orang yang suka mengedepankan rasionalnya, gambar di atas tadi bukanlah apa-apa, hanya sebuah fenomena alam biasa yang tidak mempunyai makna yang signifikan.

Sekarang terserah Jurangan semua untuk menilai, mau pakai pendekatan apa ???  Mistis, Religius, ataukah Rasionalitas.

Sebenarnya pesan apa sich yang akan disampaikan oleh Sang Maha Kuasa ???

Sambil Juragan semua merenung dan memikirkan apa sebenarnya fenomena yang terjadi itu, maka tidak salah bila kita melihat langsung secara dekat menggunakan camera online yang secara otomatis diupdate setiap 15 detik dari gunung merapi yang berjarak sekitar 4 KM dari kawah Merapi berikut ini

G. Merapi dilihat dari web cam siang hari

G. Merapi dilihat dari web cam malam hari

Monggo silahkan Juragan semua menuju ke TKP dengan meng-Klik gambar di atas atau KLIK DISINI

Catatan : untuk mendapatkan gambar yang terbaru silahkan klik tombol refresh pada browser Juragan semua.

Web Cam merapi adalah kepunyaan dari http://www.merapi.bgl.esdm.go.id/, terimakasih kepada Pak Dhe atas infonya tentang web cam Merapi  Dongeng Geologi di kamera gunung merapi online

Mau Buat Website Gratis ???

Ya .. namanya lagi males banget posting di blog nih.. jadi kalau Juragan semua yang berkunjung di blog ini lama tidak melihat adanya perubahan ya.. inyong mohon maaf

Kesempatan posting kali ini hanya mau menginformasikan kalau ada layanan yang gratisan dan menarik buat Juragan semua yang hobi bloging. Eh.. tapi info inyong kali ini bukan soal penyedia layanan blog tetapi penyedia layanan untuk membuat website yang tentunya gratis …

Eh… nda usah tanya apa bedanya blog sama website ya.. soalnya inyong nda mudeng.. he.. tahunya inyong sih bedanya blog dan web adalah kalau kita menambahkan kata “go” di depannya .. kalau blog ditambah “go” jadi “go” blog sedangkan website ditambah “go” jadi “go” website😀

Udah langsung aja menuju TKP nih Juragan kalau mau buat website yang gratis ke sini nih .. tinggal klik ajah ..

Kalau yang mau lihat contohnya kaya begini nih salah satu tampilannya.. silahkan di klik gambarnya untuk memperjelas..

Atau alternatif lain bisi nih dikunjungi websitenya http://www.own-free-website.com/

Untuk caranya silahkan mengikuti panduan yang dijelasin di websitenya .. gampang kok.. gratis lagi ..

readbud - get paid to read and rate articles

Bosen dengan tampilan Google ???

Sepertinya tidak lagi …. , soalnya hari ini tampilan Mbah Google sudah beda dan berganti-ganti gambar latarnya, mungkin tidak mau kalah sama rival barunya Pak Dhe Bing ya…

Padahal inyong baru saja posting tulisan beberapa hari yang lalu….silahkan baca juragan … Bosen lihat tampilan search engine Anda ? .. hee.. mungkin yang punya Google terharu dengan tulisan inyong ya sehingga mengganti tampilannya menjadi yang seperti sekarang ini … hii..hii..hi.. 😛

Kalau yang belum sempat nengokin Mbah Google begini nih tampilannya … yang bisa gonta-ganti gambar latatarnya .. klik gambar untuk memperbesar

Yang asyiknya Mbah Google menyediakan banyak gambar yang bisa kita pilih sesuka hati untuk mengganti gambar latar belakangnya ..

Tetapi kalau inyong lebih suka kalau diganti gambar latar dengan mengupload gambar dari komputer sendiri… ha..ha.. Jadi kalau juragan semua yang suka narsis bisa deh majang foto sendiri sebagai gambar latarnya .. kaya begini nih contohnya ….😀

Oke begitu dulu ya tulisannya … semoga bermanfaat ..   Untuk lebih jelasnya silahkan Juragan  klik gambar berikut ….

Banerku

PANDUAN LENGKAP CARA MENDAPAT DOLAR GRATIS

A. KEUNTUNGAN MENGIKUTI BISNIS INI
1. Tanpa resiko, karena tanpa modal sedikitpun (100 % gratis)
2. Pendaftaran sangat mudah, anda tinggal mengikuti langkah demi langkah dari cara pendaftaran
3. Baru daftar saja langsung dapat bonus (bonus SIGN UP FREE) sebesar $ 3
4. Hanya buka web URL saja dapat bonus (bonus CLIK) sebesar $ 0,03
5. Mendapat URL pribadi untuk promosi
6. Mendapat bonus $ 3 setiap ada yang mendaftar melalui URL pribadi
7. Bonus lansung ditransfer ke rekening pribadi setelah berjumlah minimal $ 100
Lanjutkan membaca “PANDUAN LENGKAP CARA MENDAPAT DOLAR GRATIS”

Sepenggal Cerita Kelulusan Anak SLTA

DSC02742

Beberapa waktu yang lalu sepulang kerja inyong dikejutkan oleh konvoi anak muda berseragam putih abu-abu, melintas mendahului motor butut inyong dengan suara menderu dengan baju dan celana yang disemprot dengan cat pilox sampai belepotan tidak karuan bahkan rambut tidak luput terkena semprotan cat.

Mungkin terlintas dalam pikiran mereka ekspresi kesenangan yang luar biasa bisa lulus dalam ujian nasional, atau bahkan tidak luluspun sepertinya mereka rela untuk melakukan ritual tahunan yang telah menjadi tradisi mengikuti jejak pendahulu mereka…

Siapa sih yang tidak gembira bila dinyatakan lulus ujian nasional yang menjadi momok selama mereka sekolah, dan sepertinya sah-sah saja bila mereka mengekspresikan kegembiraan menyambut berita kelulusan mereka. Namun bila dengan berhura-hura, berbuat yang mubazir seperti main semprot cat dan mencoret-coret baju seragam inyong tidak setuju.

Gambaran di atas membuat inyong hampir berpandangan bahwa semua anak SLTA yang lulus mengekspresikan kegembiraan kelulusan mereka dengan cara seperti gambaran di awal tulisan ini. Namun gambaran inyong tentang perilaku anak SLTA yang sempat dilakukan generalisir oleh inyong bahwa perilaku mereka sama saja, dan ternyata pandangan inyong keliru.. setidaknya karena adanya kejadian berikut …

Tadi sore pintu rumah inyong diketuk dan terdengar salam dari luar, suara seorang pemuda.

“Assalamualaikum “…

Pemuda tersebut mencari Bapak, dan membawa sebuah tas plastik hitam, entah apa isinya. Setelah dipersilahkan masuk anak muda tersebut kemudian duduk di ruang tamu.

Karena Bapak saat itu sedang keluar, sehingga anak muda itu ditemui oleh Ibu. Tidak lama terdengar sayup-sayup pembicaraaan di ruang tamu, kemudian anak muda itu pamit untuk pulang.

Lanjutkan membaca “Sepenggal Cerita Kelulusan Anak SLTA”

Si Begog tuku rek joss

Alhamdulillah Sedulur kabeh… inyong kiye bisa mulai maning nulis maning neng blog, critane mulai siki inyong njajal nulis alias basa maene “posting” nganggo basa Banyumasan, aliase ndopok ..ngetuprus nganggo basane awake dewek kabeh wong penginyongan, kayakuwe..

Ya.. kapanane nulis nggannggo basa Indonesia ya kena.. nganggo basa Banyumasan ya kena.. kadar blog-e inyong dewek ikih.. bodo-bodoa sing nduwe blog.. mbok kaya kuwe.. he..he..

Wis lah ora usah kedawa-dawa gari ngomong.. enggane arep nulis apa ya.. pengantare wis rong larik dewek kiye..

Kaya kiye baen Sedulur .. he…he.. dadi kemutan Pak Singa neng RRI Puraketa .. sedulur-sedulur tani ..he.. emange klompencapir apa ya ..

Dadi kemutan jaman semana kiye, ya.. kira-kira inyong kelas 5 SD apa kelas 6 SD ya… madan kelalen..wis suwe sih ya.. Critane wektu semana ana kemah Pramuka istilaeh LT apa Lomba Tingkat kaya kuwelah.. LT tingkat kecamatan.. pesertane SD-SD se Kecamatan Wangon .. wektu kuwe kemaeh neng Sawah Amba Desa Bojong Wangon.

Lanjutkan membaca “Si Begog tuku rek joss”

Asal Mula Wong Banyumas

DSC00769

(Gunung Slamet)

Menjelang ulang tahun Hari Jadi Kabupaten Banyumas yang ke-428 inyong ingin sedikit sharing tentang sejarah asal mula wong Banyumasan alias asal mula orang Banyumas yang merupakan hasil rangkuman penulusuran di internet.

Untuk sharing kali ini selanjutnya Banyumas akan disebut Banyumasan, istilah ini untuk menggambarkan tentang orang dengan karakteristik “Banyumasan” artinya bukan hanya orang yang bermukim di wilayah Kabupaten Banyumas saja karena Budaya Banyumasan itu meliputi daerah di luar Kabupaten Banyumas.

Berdasarkan sejarah yang dihimpun dari sumber-sumber, terutama yang inyong ambil sebagai sumber adalah dari wikipedia Basa Banyumasan yang membeberkan sejarah Banyumasan yang dalam versi aslinya ditulis dalam bahasa Banyumasan dan Wikipedia Bahasa Indonesia , kurang lebih ceritanya begini ….

Berdasarkan sumber tersebut dikatakan bahwa nenek moyang orang Banyumasan berasal dari daerah Kutai Kalimantan timur sebelum periode Kerajaan Kutai Hindu, alias masih zaman pra Hindu.

Berdasarkan catatan Van der Meulen Kemudian pendatang-pendatang tersebut masuk ke tanah Jawa jauh sebelum abad ke 3 Masehi mendarat di Cirebon, kemudian masuk ke pedalaman. Sebagian menetap di sekitar Gunung Cermai dan sebagian lagi melanjutkan perjalanan dan menetap di sekitar Gunung Slamet dan Lembah Sungai Serayu.

Pendatang yang menetap di sekitar Gunung Cermai selanjutnya mengembangkan peradaban sunda sedangkan pendatang yang menetap di sekitar Gunung Slamet kemudian mendirikan Kerajaan Galuh Purba.

Kerajaan Galuh Purba yang didirikan di Gunung Slamet ini disebut-sebut merupakan kerajaan yang pertama di Jawa Tengah dan keturunannya bakal menjadi penguasa dari kerajaan-kerajaan yang ada di Jawa.

Lanjutkan membaca “Asal Mula Wong Banyumas”

Demo Darah vs Donor Darah

( foto diambil dari detikFoto)

Baru saja inyong mau cabut dari warnet, tapi karena ada berita yang menggelitik jadi akhirnya tertunda cabutnya.. dan dengan rela hati akhirnya menulis posting ini ..berrr

Uedaan … nih nekat banget nih inyong pikir pendemo di Thailand … telintas langsung dipikiran inyong .. darah .. dan ..Thailand

Kalau Info yang pernah inyong dengar sih nih negara sebagai salah satu “penyumbang” HIV di dunia , menurut datanya CIA sih nih negara rangking ke-17 alias nomor 1 di Asia Tenggara dengan pengidap HIV 610.000 berdasarkan estimasi data tahun 2007, coba di cek di dini Gan… CIA Fact

Lanjutkan membaca “Demo Darah vs Donor Darah”